STUDI PENERIMAAN MASYARAKAT TERHADAP PEMANFAATAN TEKESRA DAN KUKESRA SEBAGAI WAHANA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN KELUARGA

Andi Sessu, Sessu (2006) STUDI PENERIMAAN MASYARAKAT TERHADAP PEMANFAATAN TEKESRA DAN KUKESRA SEBAGAI WAHANA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN KELUARGA. Project Report. LPPM UHAMKA, Jakarta, Indonesia.

[img]
Preview
Text
Studi Penerimaan Masyarakat .pdf

Download (17MB) | Preview

Abstract

Dalam usaha mewujudkan peningkatan mutu sumber daya manusia, maka wahana keluarga atau rumah tangga sangat penting peranannya. Kehadiran anak dalam keluarga disamping lebih besar proporsinya dalam total waktu sehari-hari, juga dari keluarga anak-anak akan memperoleh dana yang diperlukan untuk membiayai pendidikannya. Pendidikan dalam keluarga serta motivasi dan dorongan orang tua, dan juga anggota rumahtangga lainnya baik dari saudara kandung maupun kerabat lainnya, sangat besar peranannya bagi kemajuan pendidikan anak. Dihubungkan dengan biaya pendidikan anak, maka tingkat pendapatan dan atau tingkat kesejahteraan keluarga memiliki korelasi positif dengan kesempatan anak untuk mengikuti jenjang pendidikan yang lebih. tinggi. Secara umum biaya penyelenggaraan pendidikan tidak berdiri sendiri, melainkan berkaitan erat dengan tingkat harga umum dan kondisi perekonomian yang berlaku. Dalam kondisi resesi ekonomi dan harga-harga kebutuhan hidup meningkat, maka biaya penyelenggaraan pendidikan juga akan turut menjadi lebih mahal. Hal itu antara lain ditunjukkan oleh naiknya harga buku-buku pelajaran dan alat tuhs menulis lainnya. Dengan naiknya biaya pendidikan, maka kondisi kesejahteraan keluarga yang akan memikul biaya pendidikan anak menjadi faktor penentu terhadap kesempatan anak untuk mendapatkan peluang mengikuti jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan pada lembaga pendidikan yang juga berkualitas.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: admin repository uhamka
Date Deposited: 18 Apr 2017 12:27
Last Modified: 18 Apr 2017 12:27
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/220

Actions (login required)

View Item View Item