ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHIPENDAPATAN RESTRIBUSI SAMPAH SEBAGAI SALAH SATU SUMBER PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA MAKASSAR

Andi Sessu, Sessu (2008) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHIPENDAPATAN RESTRIBUSI SAMPAH SEBAGAI SALAH SATU SUMBER PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA MAKASSAR. Project Report. LPPM UHAMKA, Jakarta.

[img]
Preview
Text
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Retribusi.pdf

Download (35MB) | Preview

Abstract

Dalam rangka memenuhi tujuan negara yaitu tercapainya masyarakat adil dan makmur, maka pembangunan di segala bidang harus digalakkan. Pembangunan tersebut dilaksanakan secara bertahap, terus-menerus dan berkesinambungan dari tingkat pusat sampai ke daerah. Sesuai Ketetapan MPR Rl No. II/MPR/1998 tentang Garis-garis Besar Haluan Negara dijelaskan bahwa: Pembangunan Daerah sebagai bagian integral dari pembangunan nasional dilaksanakan melalui pemberdayaan masyarakat, otonomi daerah, peningkatan investasi, pengembangan kelembagaan dan penguasaan teknologi, kemampuan pengelolaan keuangan daerah secara terpadu, efektif dan efisien, kerjasama ekonomi antar kawasan, peningkatan keterpaduan pembangunan antar kawasan dan daerah untuk mencapai kemajuan, kemandirian daerah dan kesejahteraan masyarakat secara merata di seluruh tanah air.(1998:93). Sehubungan dengan hal tersebut, maka kepada daerah diberikan hak otonomi yang dititikberatkan pada Daerah Kabupaten. Pemberian otonomi tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan daya guna dalam penyelenggaraan pemerintah, terutama dalam pelayanan terhadap masyarakat dan pelaksanaan pembangunan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: admin repository uhamka
Date Deposited: 18 Apr 2017 05:07
Last Modified: 18 Apr 2017 05:50
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/210

Actions (login required)

View Item View Item